Melongok Ashikaga, Taman Bunga Yang Memukau Di Jepang



Masyarakat Jepang sangat menyukai bunga, dan salah satu jenis bunga yang disukai selain sakura adalahbunga wisteria. Bahkan mereka memiliki tempat favorit untuk menikmati bunga-bunga berjuntai wisteria di sebuah taman bunga bernama Ashikaga Flower Park.

Terdapat di perfektur atau provinsi Tochigi, Ashikaga city, popularitas taman bunga Ashikagasudah terkenal hingga ke seluruh dunia.

Di taman bunga Ashikaga ini, terdapat beberapa pohon bunga wisteria, yang juga dikenal sebagai bunga fuji, dengan usia hingga lebih dari 100 tahun. Dahannya membentang lebar hingga ratusan meter, dan bunga warna ungunya berjuntai-juntai bagai salju berwarna ungu yang turun dari langit. Luar biasa indah.

Selain bunga fuji atau bunga wisteria, juga terdapat berbagai macam jenis bunga indah lain yang membuat pengunjung betah berlama-lama duduk di taman berhawa sejuk ini.

Daya tarik Ashikaga yang lain adalah sebuah terowongan panjang terbuat dari bunga fuji yang mencapai hingga 80 meter. Suasana segar dan indah tersebut membuat Ashikaga flower park kerap jadi ajang pemotretan para fotografer profesional.

Tiket masuk ke taman bunga ini adalah 100 yen per orang. Sebanding dengan sensasi cantik yang Anda dapatkan di sana.

Namun, perhatikan juga bahwa bunga fuji tak mekar sepanjang tahun. Hanya pada bulan Mei keindahan bunga fuji dapat Anda nikmati sepenuhnya. Jadi sebaiknya atur jadwal kunjungan Anda pada bulan tersebut

Komentar