Manfaat Madu



madu Manfaat Madu

Manfaat Madu

Karena memang sejak za­man dulu, madu dikenal me­miliki manfaat bagi kehidupan. Manfaat Madu selain menjadi minuman manis dan melezatkan makanan, madu juga memberikan banyak keun­tungan dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari penyem­buhan penyakit hingga kecan­tikan. Berdasarkan komposisi kandungannya, setiap gram madu bernilai 1.000 kalori 3280. Nilai kalori 1 kg madu sama dengan 50 butir telur atau 1,680 kg daging yang sangat berrmanfaat. Maka cukup beralasan, dengan kandungan itu, madu pun dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kecanti­kan. Namun, tidak semua orang memahami manfaat dan khasiat madu Ini.
Dari beberapa sumber di­sebutkan, Manfaat Madu dapat menambah energi selama ke­hamilan persalinan dan mem­berikan kekuatan untuk janin. Campuran madu dengan jamu dan telur akan mempercepat proses penyembuhan luka dalam perut atau rahim setelah melahirkan. Campuran madu dengan jus pepaya dipercaya bermanfaat untuk pertumbuhan anak-anak, wanita hamil, dan memfasilitasi ASI.
Manfaat Madu selanjutnya, madu baik untuk menjaga tekanan da­rah. Minuman ini bisa mengurangi berat badan, mencegah osteo­porosis, membersihkan darah, dan baik dikonsumsi oleh pen­derita anemia. Selain mengatasi pilek, madu juga sebagai obat untuk batuk.
Kandungan mineral madu dapat mengurangi derajat keasaman dan membantu mencegah pendarahan lam­bung, sehingga cocok bagi penderita maag. Air kelapa dan madu berkhasiat meniadakan campuran efek berbahaya dari gairah seks yang berlebihan. Demikian informasi tentang Manfaat Madu, semoga bermanfaat

Komentar