Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

 




Jerawat yang tumbuh di wajah memang sangat menganggu. Sekali pun bentuknya kecil, namun cukup gatal. Belum kalau jerawat terlihat matang, rasa perih mulai menyerang. Saat itu jerawat mulai keras dan memerah.
Berbagai produk perawatan wajah menawarkan klaim mampu menyembuhkan jerawat. Namun, bagi Anda yang lebih berminat mengempeskan jerawat dengan cara alami,  bahan berikut ini bisa Anda pakai.
  • Mentimun. Letakkan potongan mentimun pada jerawat. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 3-4 kali sehari. Cara ini bisa dipakaipula untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah.
  • Daun pepaya. Ambil 2-3 daun pepaya, jemur, dan tumbuk. Saat sudah halus, aduk bersama satu setengah sendok teh air bersih. Taruh di tempat berjerawat dan biarkan 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat yang diteruskan dengan air dingin. Cukup lakukan cara ini seminggu sekali.
  • Daun sirih. Kompres jerawat dengan 4-6 daun sirih yang sudah dilumatkan. Lakukan setiap malam sampai jerawat kempes dan sembuh.
  • Asam jawa. Buatlah cairan kental dari dua biji asam jawa yang ditambahkan beberapa tetes air. Oles ke jerawat dan diamkan sementara. Lalu, bersihkan dengan air bersih. Cara ini juga bisa untuk menangani noda hitam di wajah. Selain itu, meminum racikan asam jawa bisa mencegah dan mengobati jerawat dari dalam.
  • Daun pare. Tumbuk 10 lembar dau pare dan oleskan ke wajah berjerawat. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini pagi dan malam.
  • Tepung kanji. Campur rata tepung kanji dan putih telor. Jadikan masker wajah dan diamkan 15 menit, lalu bilas. Penggunaan dua kali seminggu membantu kulit lebih bersih dan bebas noda hitam.
  • Kentang. Iris tipis melebar pada kentang segar yang sudah dikupas. Tempelkan pada jerawat dan pakai sebelum tertidur. Setelah bangun, angkat irisan itu dan bilas dengan air dingin.

Komentar

  1. saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....!!!!!